Kamis, 01 September 2016

TANJA-RT #10 - Menguji Rasa Sayang Calon Pasangan kepada Anak Bawaan


#Tanya
Saya seorang janda, beranak 3. Tidak lama setelah masa iddah saya habis, ada seorang laki-laki yang ingin menikahi saya. Tapi saya perhatikan sepertinya dia hanya suka kepada saya dan kurang suka kepada anak-anak saya. Saya tidak mau menerima cinta dari orang yang tidak sayang kepada anak-anak saya. Agar lebih yakin untuk menerima lelaki itu, saya ingin tahu bagaimana caranya saya bisa mengetahui dia bisa atau tidak menerima dan menyayangi anak-anak saya dari mantan suami saya?

#Jawab
To the point saja, caranya cobalah anda ajukanlah kepadanya satu pertanyaan ini: "Mas, kamu tahu aku janda beranak 3. Jika kamu benar-benar serius ingin menikahiku, aku ingin tanya kepadamu.. apa rencanamu dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang untuk membahagiakan ketiga anak-anakku dari mantan suamiku ini?"

Berilah kesempatan dia berfikir dan menjawab, anda dapat menilai tulus atau tidaknya rasa sayangnya dia kepada anak-anak anda dari jawabannya. Semakin jelas dan detail jawabannya, maka semakin baguslah dia. Tapi jika jawabannya hanya lip service dan basa-basi saja, maka itu artinya dia kurang baik untuk menjadi pengganti sosok ayah bagi anak-anak anda.

#Kesimpulan
Jika seandainya Anda menilai dia telah menjawab pertanyaan itu dengan baik, maka ujilah perkataannya dengan memintanya membuktikan pernyataannya untuk membahagiakan anak-anak anda dalam jangka pendek. Setelah dia berhasil membuktikan jangka pendek itu, maka nikahlah dengannya, InsyaAllah dia juga akan bisa membahagiakan anak-anak anda dalam jangka menengah dan jangka panjang.

(Deni bin Mu'min - Arsitek Rumah Tangga)_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku