Rabu, 02 Desember 2015

5 Hal yang Harus Ditakuti

Wahai anakku,, apakah kamu TAKUT kepada 5 hal ini..?

1. Kepada Allah

Dan barang siapa taat kepada Allah dan rasul-Nya serta takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, mereka itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.
[QS. An-Nur: Ayat 52]

Wahai orang-orang yang beriman! Allah pasti akan menguji kamu dengan hewan buruan yang dengan mudah kamu peroleh dengan tangan dan tombakmu agar Allah mengetahui siapa yang takut kepada-Nya, meskipun dia tidak melihat-Nya. Barang siapa melampaui batas setelah itu, maka dia akan mendapat  azab yang pedih.
[QS. Al-Ma'idah: Ayat 94]

2. Kepada perhitungan amal yg buruk

"..Hanya orang berakal yang dapat mengambil pelajaran, (yaitu) orang yang memenuhi janji Allah dan tidak melanggar perjanjian, dan orang-orang yang menghubungkan apa yang diperintahkan Allah agar dihubungkan, dan mereka takut kepada Tuhannya dan takut kepada hisab yang buruk."
[QS. Ar-Ra'd: Ayat 19-21]

3. Kepada ancaman (siksaan) Allah

Dan Kami pasti akan menempatkan kamu di negeri-negeri itu setelah mereka. Yang demikian itu (adalah untuk) orang-orang yang takut (menghadap) ke hadirat-Ku dan takut akan ancaman-Ku."
[QS. Ibrahim: Ayat 14]

4. Kepada hari kiamat

Engkau (Muhammad) hanyalah pemberi peringatan bagi siapa yang takut kepadanya (hari Kiamat).
[QS. An-Nazi'at: Ayat 45]

Peringatkanlah dengannya (Al-Qur'an) itu orang yang takut akan dikumpulkan menghadap Tuhannya (pada hari Kiamat), tidak ada bagi mereka pelindung dan pemberi syafaat (pertolongan) selain Allah, agar mereka bertakwa.
[QS. Al-An'am: Ayat 51]

5. Kepada azab di dunia dan akhirat

Dan Kami tinggalkan padanya (negeri itu) suatu tanda bagi orang-orang yang takut kepada azab yang pedih (seperti kaum di negeri itu).
[QS. Az-Zariyat: Ayat 37]

Sesungguhnya pada yang demikian itu pasti terdapat pelajaran bagi orang-orang yang takut kepada azab akhirat. Itulah hari ketika semua manusia dikumpulkan (untuk dihisab), dan itulah hari yang disaksikan (oleh semua makhluk).
[QS. Hud: Ayat 103]

(yaitu) orang-orang yang takut (azab) Tuhannya, sekalipun mereka tidak melihat-Nya, dan mereka merasa takut akan (tibanya) hari Kiamat.
[QS. Al-Anbiya: Ayat 49]

KESIMPULAN

"..Di antara hamba-hamba Allah yang takut kepada-Nya, hanyalah para ulama (orang yang berilmu). Sungguh, Allah Mahaperkasa, Maha Pengampun." [QS. Fatir: Ayat 28]

Jika kamu orang yg berilmu, maka kamu pasti takut kpd 5 perkara itu_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku