Rabu, 20 Januari 2016

Komunikasi antara Penghuni Neraka dan Penghuni Surga


Teman².. Ada bnyk peristiwa yg sangat mengharukan nanti di akhirat, salahsatunya yaitu ketika Allah membuktikan janjinya kpd orang² yg briman akan mndapat nikmat surga, dan orang² yg tdk beriman mndapat azab neraka.

Ktika penghuni neraka dan penghuni surga itu dpt saling melihat secara "live streaming", mreka (penghuni neraka) meminta air minum dan nikmat² yg lain yg tdk mreka temukan di neraka. Silakan teman² buka alquran surat 7 ayat 44 dan 50, ini terjemahnya:

Dan para penghuni surga menyeru penghuni-penghuni neraka, "Sungguh, kami telah memperoleh apa yang dijanjikan Tuhan kepada kami itu benar. Apakah kamu telah memperoleh apa yang dijanjikan Tuhan kepadamu itu benar?" Mereka menjawab, "Benar." Kemudian penyeru (malaikat) mengumumkan di antara mereka, "Laknat Allah bagi orang-orang zalim,
[QS. Al-A'raf: Ayat 44]

Para penghuni neraka menyeru para penghuni surga, "Tuangkanlah (sedikit) air kepada kami atau rezeki apa saja yang telah dikaruniakan Allah kepadamu." Mereka menjawab, "Sungguh, Allah telah mengharamkan keduanya bagi orang-orang kafir,"
[QS. Al-A'raf: Ayat 50]

Ada lg peristiwa yg mengharukan lainnya, yaitu ketika orang² fasik (munafik) yg dahulunya di dunia mreka bersama² beraktifitas menuntut ilmu dg orang² yg beriman. Namun karna kefasikannya itu, mreka tdk mngamalkan ilmunya, sehingga mreka terpisah dari rombongan orang² beriman yg akan memasuki surga. Lihat di QS.57:12-14 ini:

Pada hari engkau akan melihat orang-orang yang beriman laki-laki dan perempuan, betapa cahaya mereka bersinar di depan dan di samping kanan mereka, (dikatakan kepada mereka), "Pada hari ini ada berita gembira untukmu, (yaitu) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Demikian itulah kemenangan yang agung."

Pada hari orang-orang munafik laki-laki dan perempuan berkata kepada orang-orang yang beriman, "Tunggulah kami! Kami ingin mengambil cahayamu." (Kepada mereka) dikatakan, "Kembalilah kamu ke belakang dan carilah sendiri cahaya (untukmu)." Lalu di antara mereka dipasang dinding (pemisah) yang berpintu. Di sebelah dalam ada rahmat dan di luarnya hanya ada azab.

Orang-orang munafik memanggil orang-orang mukmin, "Bukankah kami dahulu bersama kamu?" Mereka menjawab "Benar, tetapi kamu mencelakakan dirimu sendiri, dan kamu hanya menunggu, meragukan (janji Allah) dan ditipu oleh angan-angan kosong sampai datang ketetapan Allah; dan penipu (setan) datang memperdaya kamu tentang Allah.
[QS. Al-Hadid: Ayat 12-14]

Terakhir, sy ingin mngajak teman² merenung,, apakah kita skrng masih meragukan janji Allah akan adanya balasan pahala dan azab neraka?

Belum tibakah waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk secara khusyuk mengingat Allah dan mematuhi kebenaran yang telah diwahyukan (kepada mereka) dan janganlah mereka (berlaku) seperti orang-orang yang telah menerima Kitab sebelum itu, kemudian mereka melalui masa yang panjang sehingga hati mereka menjadi keras. Dan banyak di antara mereka menjadi orang-orang fasik.
[QS. Al-Hadid: Ayat 16]

Apakah kita ingin masuk dlm golongan orang² fasik atau tdk? Jika tdk, amalkanlah ilmu yg sudah kita dapatkan. Krna supaya Allah ridho kpd kita, kita bukan cuma harus beriman tp jg harus beramal sholih (berbuat kebajikan dan mengadakan perbaikan utk diri sendiri dan utk orang lain)

(Deni bin Mu'min, menasihati diri sendiri)_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku