Selasa, 02 Februari 2016

Tertawanya Beda, Sedihnya Beda


Apakah anda pernah mngalami sesuatu yg tdk mengenakkan dlm hidup anda? Sy yakin pasti pernah, krna manusia itu diciptakan utk tertawa dan menangis.

"dan sesungguhnya Dialah (Allah) yang menjadikan orang tertawa dan menangis,"[QS. An-Najm: Ayat 43]

Tentu tertawa dan menangisnya antara orang yg taat dan orang durhaka kpd Allah itu berbeda.

Tertawanya orang durhaka itu krna dia sedang diberikan "istidroj" sdngkan tertawanya orang yg taat pd Allah itu krna dia sdng diberikan limpahan rahmatNya. Eh tp klo orang yg bertaqwa itu tertawanya nggak kterlaluan, mreka itu tdk terlalu sdih dg apa yg luput dan gak terlalu gembira dg apa yg dilimpahkan kpdnya.

Ini dia bedanya:

Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam Kitab (Lauh Mahfuz) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah, agar kamu tidak bersedih hati terhadap apa yang luput dari kamu, dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong dan membanggakan diri,
[QS. Al-Hadid: Ayat 22-23]

Rasulallah s.a.w bersabda: “Apabila kamu melihat Allah memberikan kepada seorang hambaNya di dunia ini apa yang hamba itu suka atau inginkan, sedangkan hambaNya itu selalu berbuat kemaksiatan, maka itulah ISTIDROJ“. Kemudian Rasulullah s.a.w pun membaca surah (Q.S. Al-An’am: 44- 45) brikut ini:

"Maka ketika mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu (kesenangan) untuk mereka. Sehingga ketika mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka secara tiba-tiba, maka ketika itu mereka terdiam putus asa. Maka orang-orang yang zalim itu dimusnahkan sampai ke akar-akarnya. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam."
[QS. Al-An'am: Ayat 44-45]

Jika anda tau kelanjutan ayat itu, yaitu di ayat 46-49, mka anda akan smakin ngeri.. Ternyata azab terberat, terbesar, dan terparah di muka bumi ini adlh ktika hati anda terkunci mati, tdk bs menerima kebenaran.

Klo anda ud gak bs mnerima dan gak mau mengikuti dan melaksanakan kbenaran itu smpai ajal menjemput, maka dpt dipastikan di alam kubur dan seterusnya anda akan mndapatkan azab yg pedih, azab yg berat, azab yg abadi.

"Maka, biarkanlah mereka tertawa sedikit (di dunia)/dan menangis yang banyak (di akhirat), sebagai balasan terhadap apa yang selalu mereka perbuat."
[QS. At-Taubah: Ayat 82]

Itulah tertawanya orang² yg mencari ksenangan yg sebentar di dunia ini, mreka telah dilupakan dari akhirat.

"Kami biarkan mereka bersenang-senang sebentar, kemudian Kami paksa mereka (masuk) ke dalam azab yang keras."
[QS. Luqman: Ayat 24]

Ud lah sobat, tinggalkan ksenangan yg haram² itu, hidup kita di dunia ini kan cm sbntar. Sdngkan di akhirat kita akan hidup kekal. Skrng kita mau pilih mana? Kekal menikmati surga atau kekal dipenjara dlm neraka?

Dia (Allah) berfirman, "Kamu tinggal (di bumi) hanya sebentar saja, jika kamu benar-benar mengetahui."
[QS. Al-Mu'minun: Ayat 114]

Sy ud ngingetin ya, smg peringatan ini berguna utk anda. Selanjutnya kata Allah sy disuruh utk membiarkan anda..

oleh sebab itu berikanlah peringatan, karena peringatan itu bermanfaat, orang yang takut (kepada Allah) akan mendapat pelajaran, dan orang yang celaka (yg terkunci hatinya) akan menjauhinya (peringatan itu).
[QS. Al-A'la: Ayat 9-11]

Dan biarkanlah Aku (yang bertindak) terhadap orang-orang yang mendustakan, yang memiliki segala kenikmatan hidup, dan berilah mereka penangguhan sebentar.
[QS. Al-Muzzammil: Ayat 11]

Tlng dengarkan dan ikuti peringatan ini ya teman²,, jgn smpai anda di akhirat berkata sprti ini..

Dan mereka berkata, "Sekiranya (dahulu) kami mendengarkan atau memikirkan (peringatan itu) tentulah kami tidak termasuk penghuni neraka yang menyala-nyala."
[QS. Al-Mulk: Ayat 10]_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku