Jumat, 10 Juni 2016

Apakah Harta Akan Dibawa Mati?


Ternyata,, Harta itu akan dibawa mati. Penjelasannya di bawah ini..

Orang yg punya harta namun kikir dg hartanya itu, dia hanya membelanjakan harta itu utk kepentingan dan kemewahan dirinya saja, maka mereka akan membawa harta mereka itu sampai mati, sampai ke hari kiamat, sampai ke neraka harta yg mereka kikirkan itu terus bersama mereka.

Pd hari kiamat, dia akan mengalungkan harta yg mereka kikirkan itu, dan di dalam neraka harta itu akan dipanaskan (dilelehkan) dan dituangkan ke tubuh mereka lalu disetrika tubuhnya dg hartanya itu.

==== ====
Ini dia ayatnya..

Dan jangan sekali-kali orang-orang yang kikir dengan apa yang diberikan Allah kepada mereka dari karunia-Nya, mengira bahwa (kikir) itu baik bagi mereka, padahal (kikir) itu buruk bagi mereka. Apa (harta) yang mereka kikirkan itu akan dikalungkan (di lehernya) pada hari Kiamat. Milik Allah-lah warisan (apa yang ada) di langit dan di bumi. Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.
[QS. Ali 'Imran: Ayat 180]

(ingatlah) pada hari ketika emas dan perak dipanaskan dalam Neraka Jahanam, lalu dengan itu disetrika dahi, lambung, dan punggung mereka (seraya dikatakan) kepada mereka, “Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah (akibat dari) apa yang kamu simpan itu."
[QS. At-Taubah: Ayat 35]_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku