Minggu, 16 Agustus 2015

Tiga Perkara Penting

Ada 3 hal yg perlu kita minta setiap hari & kita upayakan semaksimal mungkin;

1.Hidayah/Petunjuk hidup
2.Rezeki/Penopang hidup
3.Ampunan/Penyelamat hidup

Kita harus berbuat apa, bgmn menyikapi suatu keadaan, mengapa ada yg boleh dikerjakan dan ada yg dilarang mngerjakannya, jawaban itu semuanya ada pd HIDAYAH. Maka hidayah itu patut utk kita minta dan kita upayakan setiap hari.

Kita perlu makan, pakaian, pulsa, ongkos transportasi, bayar listrik, dan kebutuhan lain semuanya itu dpt dipenuhi dg adanya REZEKI. Maka rezeki itu patut kita minta dan kita upayakan setiap hari.

Kita makhluk yg bnyk melakukan kesalahan, dosa, menzholimi hak orang lain, merusak bumi, dan perbuatan keji lainnya itu semua ada balasannya di dunia maupun di akhirat. Dan kita akan selamat dari semua balasan itu dg adanya AMPUNAN. Maka ampunan itu patut utk kita minta dan kita tempuh caranya semaksimal mungkin, setiap hari.

Kepada siapa kita meminta hidayah, rezeki, & ampunan itu? Ya, hanya kpd Allah saja, tiada sekutu bagiNya.

Bagaimana cara kita memperjuangkan utk mendapatkan hidayah, rezeki, & ampunan itu? Ya, contoh dan ikutilah Muhammad Rosulullah, bliaulah orang yg diutus Allah agar mnjd teladan bagi kita utk mndapatkan itu semua.

('Ibrāhīm:4) - "..Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi PETUNJUK kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dialah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana."

(Ar-Ra`d:26) - "Allah melapangkan REZEKI bagi siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya (bagi siapa yang Dia kehendaki).."

('Āli `Imrān:129) - "Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Dia memberi AMPUNAN kepada siapa yang Dia kehendaki, dan menyiksa siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

(Deni bin Mu'min, Arsitek Rumah Tangga)_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku