Jumat, 07 Juli 2017

MENGERJAKAN SUNNAH


Sunnah itu.. kalau dikerjakan mendapat pahala dan dapat perhatian yg spesial di mata Allah. Kalau tidak dikerjakan, pahala aja gak dapet, apalagi perhatian yg spesial di mata Allah.

==== ====
Cuma 1 menit 40 detik melafazkan tasbih سبحان الله وبحمده sebanyak 100x, bisa mendapatkan ampunan atas dosa-dosa kita meskipun dosa kita banyak banget sebanyak buih di lautan. Itu Sunnah.
----
Sholat rowatib yg cuma 2,5 menit setelah/sebelum shalat wajib, 1 hari bisa dapet 1 istana surga. Klo sebulan kita rutin mengerjakan Sunnah ini, dapetnya berarti 30 istana surga. Dikasih hadiah rumah seharga 2 milyar aja kita seneng banget, apalagi dikasih hadiah istana surga. Padahal itu Sunnah.
----
Puasa yg cuma 6 hari di bulan Syawal, Allah hitung pahalanya seperti pahala puasa selama 12 bulan, atau setahun penuh. Dan kita sama-sama tahu, kalau dalam setahun yg 12 bulan itu ada bulan Romadhon. Berarti puasa Sunnah ini pahalanya mencakup pahala puasa romadhon juga, yg di dalamnya terdapat Lailatul Qadar. Sekarang memang pahala itu tidak terlihat, tapi di hari penimbangan amal (Yaumil Mizan) nanti akan sangat jelas terlihat.
----
Itu baru 3 contoh sunnah, masih banyak lagi amalan Sunnah yg faedahnya sungguh luar biasa, seperti; memberi makanan orang yg berbuka puasa, kalimat istighfar, kalimat sholawat, tahajjud, umroh, silaturahim, menjamin biaya makan dan sekolah anak yatim, mendoakan orang lain tanpa sepengetahuannya, dll yg itu semua membuat kita menjadi hamba yg disayang Allah, yg diridhoi Allah, yg dapat tempat spesial dalam pandangan Allah.

==== ====

Rasulullah SAW bersabda : "Barang siapa yang berkata (membaca) Subhanallah wa bihamdihi satu hari seratus kali, maka runtuhlah kesalahan-kesalahannya walau sebanyak buih di lautan."
(HR. Bukhari-Muslim)

"Allah SWT pasti membangun sebuah istana di surga bagi orang yang shalat sunnah tulus karena Allah-sebanyak dua belas rakaat (rawatib) setiap hari." (HR. Muslim)
Ummu Habibah (istri Rosulullah) mengatakan, “Aku tidak pernah meninggalkan shalat sunnah dua belas raka’at dalam sehari sejak aku mendengar hadits tersebut langsung dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.”

"Barang siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh.” (HR. Muslim).

Mohon doakan saya, Deni bin Mu'min أخوكم في الله._

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku