Jumat, 20 November 2015

INILAH AYAT² ALQURAN yang MENGERIKAN, APAKAH KAMU AKAN TAKUT?


1. Ayat tentang orang yg DITUTUP HATINYA dari hidayah, SELAMA-LAMANYA.

Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, lalu dia berpaling darinya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sungguh, Kami telah menjadikan hati mereka tertutup, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka. Kendatipun engkau (Muhammad) menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk untuk selama-lamanya.
[QS. Al-Kahf: Ayat 57]

2. Ayat tentang orang yg DIAZAB di neraka dan MEMINTA KEBINASAAN, supaya tdk merasakan azab lg. Tp permintaannya ditolak.

Dan apabila mereka (orang yg berdosa) dilemparkan ke tempat yang sempit di neraka dengan dibelenggu, mereka di sana berteriak mengharapkan kebinasaan.
(Akan dikatakan kepada mereka), "Janganlah kamu mengharapkan pada hari ini satu kebinasaan, melainkan harapkanlah kebinasaan yang berulang-ulang."
[QS. Al-Furqan: Ayat 13-14]

3. Ayat tentang keadaan SAKRATUL MAUT orang² yg zhalim, malaikat memukul &mencabut nyawanya dg keras.

Demi (malaikat) yang mencabut (nyawa) dengan keras.
[QS. An-Nazi'at: Ayat 1]

"...(Alangkah ngerinya) sekiranya engkau melihat pada waktu orang-orang zalim (berada) dalam kesakitan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata), "Keluarkanlah nyawamu." Pada hari ini kamu akan dibalas dengan azab yang sangat menghinakan, karena kamu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya."
[QS. Al-An'am: Ayat 93]

4. Ayat tentang AZAB yg DATANG dari arah yg TIDAK PERNAH DISANGKA oleh orang² ahli maksiat.

Orang-orang yang sebelum mereka telah mendustakan (rasul-rasul), maka datanglah kepada mereka azab dari arah yang tidak mereka sangka. Maka Allah menimpakan kepada mereka kehinaan pada kehidupan dunia. Dan sungguh, azab akhirat lebih besar, kalau (saja) mereka mengetahui.
[QS. Az-Zumar: Ayat 25-26]

Maka serahkanlah kepada-Ku (urusannya) dan orang-orang yang mendustakan perkataan ini (Al-Qur'an). Kelak akan Kami hukum mereka berangsur-angsur dari arah yang tidak mereka ketahui, dan Aku memberi tenggang waktu kepada mereka. Sungguh, rencana-Ku sangat teguh.
[QS. Al-Qalam: Ayat 44-45]

5. Ayat tentang orang yang MENYANGKA akan MENDAPAT PAHALA di akhirat, tp TERNYATA kebaikan yg dia usahakan selama di dunia ini TERHAPUS dan SIA-SIA.

Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu merusak pahala sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan penerima), seperti orang yang menginfakkan hartanya karena riya (pamer) kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari Akhir. Perumpamaannya (orang itu) seperti batu yang licin yang di atasnya ada debu, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, maka tinggallah batu itu licin lagi. Mereka tidak memperoleh sesuatu apa pun dari apa yang mereka kerjakan. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang kafir.
[QS. Al-Baqarah: Ayat 264]

Wahai orang-orang yang beriman! Taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul, dan janganlah kamu merusakkan segala amalmu.
[QS. Muhammad: Ayat 33]

(keadaan kamu kaum munafik dan musyrikin) seperti orang-orang sebelum kamu, mereka lebih kuat daripada kamu, dan lebih banyak harta dan anak-anaknya. Maka mereka telah menikmati bagiannya, dan kamu telah menikmati bagianmu sebagaimana orang-orang yang sebelummu menikmati bagiannya, dan kamu mempercakapkan (hal-hal yang batil) sebagaimana mereka mempercakapkannya. Mereka itu sia-sia amalnya di dunia dan di akhirat. Mereka itulah orang-orang yang rugi.
[QS. At-Taubah: Ayat 69]

Yang demikian itu karena mereka membenci apa (Al-Qur'an) yang diturunkan Allah, maka Allah menghapus segala amal mereka.
[QS. Muhammad: Ayat 9]
Yang demikian itu, karena sesungguhnya mereka mengikuti apa yang menimbulkan kemurkaan Allah dan membenci (apa yang menimbulkan) keridaan-Nya; sebab itu Allah menghapus segala amal mereka.
[QS. Muhammad: Ayat 28]

---- ---- ---- ----
Itulah ayat² yg sungguh mengerikan apabila MENIMPA KITA, na'udzubillahi min dzalik. Bagaimana saudaraku, sudahkan kita MERENUNG dan mau MEMPERBAIKI DIRI?

(Deni bin Mu'min, saudaramu)_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku