Rabu, 11 November 2015

Musibah Adalah Akibat Dari Dosa

Wahai anakku, ayah telah membuktikan firman Allah.. Bahwa dosa itu akan membawa dampak buruk utk pelakunya, Allah memberikan hukuman secara langsung kpd pelaku dosa. Pernah suatu hari ayah menipu seorang pedagang air minum di bus kota, senilai 3rb rupiah. Jumlah yg kecil memang, tp taukah kamu apa yg ayah alami setelah itu? Sepulangnya ayah dari kota, ayah turun dr bus dan mengendarai motor yg ayah titip di sebuah penitipan motor. Di perempatan jln, seorang polisi sprti sedang mengincar ayah, ayah ditilang oleh polisi itu dan hrs membayar denda 30rb rupiah. Sebuah akibat buruk yg hrs ayah terima krna telah menzholimi pedagang kecil itu.

Wahai anakku, di hari yg lain, ayah jg telah membuktikan firman Allah. Yaitu kebaikan pasti akan Allah bls dg kbaikan pula. Ayah pernah memberikan bantuan kpd teman ayah yg kesulitan utk biaya kelahiran anaknya. Lalu apa akibatnya? Pd saat yg lain, ketika bundamu ingin melahirkamu ke dunia ini, dokter menyarankan agar bundamu hrs operasi cesar. Tp Allah telah membuktikan janjinya pd ayah, pertolongan Allah dtng dan dokter bilang kondisi bundamu sudah membaik dan bs melahirkanmu scra normal, dan akhirnya lahirlah engkau di dunia ini dg proses yg normal.

Inilah firman² Allah yg ayah maksudkan:

"Lalu mereka ditimpa (musibah) dari akibat buruk apa yang mereka perbuat. Dan orang-orang yang zalim di antara mereka juga akan ditimpa (musibah) dari akibat buruk apa yang mereka kerjakan, dan mereka tidak dapat melepaskan diri (dari musibah itu)."
[QS. Az-Zumar: Ayat 51]

"Dan barang siapa berbuat dosa, maka sesungguhnya dia mengerjakannya untuk (kesulitan) dirinya sendiri. Dan Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana."
[QS. An-Nisa': Ayat 111]

"Barang siapa mengerjakan kebajikan maka (balasannya) untuk dirinya sendiri, dan barang siapa berbuat jahat maka (balasannya) itu ditanggung oleh dirinya sendiri. Dan Tuhanmu sama sekali tidak menzalimi hamba-hamba-(Nya)."
[QS. Fussilat: Ayat 46]

"Barang siapa mengerjakan kebajikan, maka (balasannya) itu untuk dirinya sendiri, dan barang siapa mengerjakan kejahatan, maka (akibatnya) itu akan menimpa dirinya sendiri; kemudian kepada Tuhanmu kamu dikembalikan."
[QS. Al-Jasiyah: Ayat 15]

Demikianlah anakku,, semoga engkau mengambil pelajaran dari apa yg ayah sampaikan ini. Cepat maupun lambat, dosa itu akan membuatmu rugi, sial, ditimpa kesulitan, atau musibah lainnya. Begitu jg kebaikan yg engkau kerjakan, cepat ataupun lambat pasti akan ada balasan kebaikan pula untukmu, di dunia maupun di akhirat. Dan Allah tdk pernah mengingkari janjiNya.

(Deni bin Mu'min)_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku