Senin, 11 Mei 2015

7 Fakta Rumah Tangga

1.Jika seorang wanita tidak sayang kepada anak yang dilahirkannya, maka ia juga membenci ayah dari anaknya itu. (Dampak dari Zina)

2.Jika seseorang memiliki pasangan yang baik, maka ia akan bahagia. Tetapi jika ia memiliki pasangan yang kurang baik, maka ia akan bijaksana. (Hikmah dari QS.4:19)

3.Jika anda temui pasangan suami-istri yang pada saat menikah kelihatannya tidak seimbang (dalam hal agamanya), maka di akhir-akhir hidup mereka nanti anda akan menemukan salahsatu dari dua keadaan; mereka akhirnya bercerai, atau mereka akhirnya sama-sama sholih/sama-sama bejat. (Bukti dari QS.24:26)

4.Lelaki atau perempuan yang tidak menikah sampai usia lanjut sebenarnya bukan mereka tidak diberikan jodoh oleh Allah, tetapi karena mereka tidak mau menerima konsekuensi pernikahan apabila berpasangan dengan orang yang telah diperkenalkan oleh Allah kepadanya. (Terkait dengan janji Allah dalam QS.36:36)

5.Selingkuh sebenarnya bukan disebabkan karena WIL/PIL, tetapi karena dirinya sendiri yang tidak bisa bersabar dengan ujian yang ada di dalam rumah ataupun di luar rumahnya. (Ini jg hikmah dari QS.4:19-20)

6.Banyak orangtua yang berdoa ketika anaknya lahir, agar anaknya menjadi anak yg sholih, berguna bagi bangsa, negara, & agama. Tetapi dalam proses mendidiknya, banyak juga ortu yang membiarkan anaknya merusak dirinya sendiri (contoh: anak tidak menutup aurat). Anaknya merusak orang lain juga dibiarkan (contoh: anak dibolehkan pacaran) - (Dia tidak menerapkan QS.66:6)

7.Banyak orang yang menikah tanpa belajar ilmu berumah tangga. Atau belajar ilmu tentang rumah tangganya ketika mereka sudah menikah. Akhirnya ketika datang masalah rumah tangga yang tidak bisa mereka selesaikan, mereka hanya bisa mnyesal dan bercerai. (Kaidah ilmu qobla amal)

(Deni bin Mu'min, Arsitek Rumah Tangga)
Saya bersedia diundang ke rumah/komunitas anda, untuk pencerahan kehidupan rumah tangga anda dkk, tanpa dibayar alias GRATIS._

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku