Rabu, 13 Mei 2015

Cara Allah Mengazab Manusia di Dunia

Inilah cara Allah mengazab manusia di dunia, yang Allah sebutkan dalam beberapa ayat di dalam al-qur'an (mudah-mudahan kita tidak termasuk di dalamnya);

1.(An-Nahl:45)
"maka apakah orang-orang yang membuat makar yang jahat itu, merasa aman (dari bencana) DITENGGELAMKANNYA BUMI oleh Allah bersama mereka, atau datangnya azab kepada mereka dari TEMPAT YANG TIDAK MEREKA SADARI,"

2.(An-Nahl:46)
"atau Allah mengazab mereka diwaktu mereka DALAM PERJALANAN (kecelakaan), maka sekali-kali mereka tidak dapat menolak (azab itu),"

3.(An-Nahl:47)
"atau Allah mengazab mereka dengan BERANGSUR-ANGSUR (sampai datang ajalnya). Maka sesungguhnya Tuhanmu adalah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang."

4.(Hud:20)
"Orang-orang itu tidak mampu menghalang-halangi Allah untuk (mengazab mereka) DI BUMI INI, dan sekali-kali tidak adalah bagi mereka penolong selain Allah. SIKSAAN ITU DILIPAT GANDAKAN (terjadi berulang kali) kepada mereka. Mereka selalu tidak dapat mendengar (kebenaran) dan mereka selalu tidak dapat melihat(nya)."

5.(Al-'A`rāf:100)
"...kalau Kami menghendaki tentu Kami azab mereka karena dosa-dosanya; dan Kami MENGUNCI MATI HATI mereka, sehingga mereka tidak dapat mendengar (pelajaran)."

6.(Al-Mu'min:21)
"Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi, lalu MEMPERHATIKAN betapa kesudahan ORANG-ORANG yang SEBELUM MEREKA. Mereka itu adalah lebih hebat kekuatannya daripada mereka dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi, maka Allah mengazab mereka disebabkan DOSA-DOSA mereka. Dan mereka tidak mempunyai seorang pelindung dari azab Allah."

Satu solusi untuk kita semua adalah TAUBAT.

(At-Tawbah:74)
"...Maka jika mereka bertaubat, itu adalah lebih baik bagi mereka, dan jika mereka berpaling, niscaya Allah akan mengazab mereka dengan azab yang pedih DI DUNIA dan AKHIRAT; dan mereka sekali-kali tidaklah mempunyai pelindung dan tidak (pula) penolong di muka bumi."

(Deni bin Mu'min)_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku