Rabu, 13 Mei 2015

Aurat Wanita

Aurat wanita itu dalam alquran disebut sebagai perhiasan. Ya, perhiasan. Lihat QS.24:31. Anda tau sifat perhiasan? Saya akan beri penjelasannya:

1.Perhiasan itu selalu menjadi pusat perhatian. Jika anda sedang berjalan kaki tiba-tiba melihat cincin emas di jalan, emas itu pasti lebih menjadi pusat perhatian anda daripada bebatuan/kerikil yang lain di sekitarnya.
Aurat wanitapun demikian, jika aurat wanita itu terbuka pasti selalu menjadi pusat perhatian bahkan dipelototin oleh laki-laki yang melihatnya. Perhatian mereka lebih besar kepada wanita yang auratnya terbuka dibanding kepada wanita lain yang tertutup auratnya.

2.Perhiasan itu, setiap orang ingin memakainya. Bila ada perhiasan emas di jalan, setiap orang pasti ingin megambil dan memakainya, kecuali orang-orang yang sadar bahwa itu bukan miliknya.
Artinya ketika aurat wanita terlihat berkeliaran di jalan, setiap laki-laki pasti ingin mendekati dan "memakainya" untuk kepentingan syahwat mereka, kecuali laki-laki yang bisa menjaga diri dari mendekati dan "memakai" yang haram, yang bukan miliknya.

Wahai para wanita, inilah dua pelajaran ketika anda membuka aurat anda. Ini bentuk kasih sayang Allah kepada anda wahai para wanita. Karena Allah sayang kepada anda, maka Allah menurunkan syariat agar anda menutup aurat dengan benar. Allah juga memberi tahu dengan detail siapa-siapa saja yang boleh melihat aurat anda dalam ayat 31 surat 24 itu.
Makanya perintah Allah untuk laki² dalam QS 24:30-31 itu cuma dua: menjaga pandangan dan menjaga kemaluan (dari yang haram). Sedangkan perintah untuk wanita ada 3: menjaga pandangan, menjaga kemaluan (dari yang haram), dan menutup aurat. Itu karena Allah tahu betul bahwa penyebab seorang laki-laki tidak bisa menjaga pandangan dan kemaluannya adalah karena para wanita menampakkan aurat dihadapan para laki-laki.

Dan pada ujung ayat itu (QS 24:31), Allah juga menyuruh kita laki-laki dan wanita semuanya bertaubat, karena banyak sekali dosa kita yang tercatat oleh malaikat akibat aurat yang terbuka itu.

(Deni bin Mu'min, Arsitek Rumah Tangga)
Undang sy ke rumah/instansi anda, utk pencerahan rumah tangga anda dkk.. GRATIS._

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku