Jumat, 22 Mei 2015

Penghalang Kebaikan

Pada fitrahnya sesungguhnya semua manusia yang mengetahui suatu kebaikan pasti ingin melakukan kebaikan itu. Namun apa yang menjadoi penghalang manusia melakukan kebaikan itu? Ini dia jawabannya:

1.Apabila anda hendak menyerukan kebaikan kepada khalayak ramai atau mengajak banyak orang untuk melakukan kebaikan itu.. Maka penghalang utamanya adalah setan DARI JENIS MANUSIA dan dibantu oleh setan dari jenis jin.

Anda sebagai penyeru kebaikan dan penghalang keburukan, anda akan selalu mempunyai musuh. Siapakah musuh anda? Ya, mereka adalah setan-setan dari jenis manusia yang menjadikan hawa nafsu sebagai tuhannya. Mereka hendak mengajak orang-orang berbuat maksiat/kemunkaran dan menghalangi manusia dari jalan Allah. Itulah musuh-musuh Allah dan musuh anda.
(Lihat QS 6:112 & QS 25:31) (Lihat jg QS 8:36 & QS 11: 19)

2.Apabila anda telah diseru untuk melakukan kebaikan dan meninggalkan kemaksiatan. Lalu anda ingin melakukan kebaikan-kebaikan itu serta ingin meninggalkan kemaksiatan-kemaksiatan itu, maka musuh utama anda adalah setan DARI JENIS JIN dan dibantu oleh setan dari jenis manusia.

Anda sudah tau ini benar dan itu salah, ini baik dan itu buruk? Agar anda tidak terasa berat untuk menjalani kebaikan dan meninggalkan keburukan itu, berlindunglah kepada Allah dari godaan setan yang membisikkan ke dalam dada anda itu. (Lihat QS 114:1-6 dan 6:121 dan juga QS 23:97-98)
Bukalah ayat-ayat alquran itu, jika anda menjadikan alquran sebagai pedoman hidup anda.

- Jika anda merasa tidak mempunyai musuh yang menghalangi anda untuk melakukan seperti nomor 2 itu, maka berarti anda belum termasuk orang-orang yang melakukan kebaikan. Justru anda berteman dengan para setan yang bersenang-senang dalam melakukan dosa & kemaksiatan.

- Jika anda mrasa tidak mempunyai musuh yang menghalangi anda untuk melakukan seperti nomor 1 itu, maka berarti anda belum memperjuangkan agar orang-orang juga berbuat baik seperti anda. Bisa jadi karena iman anda masih lemah atau anda malah termasuk setan yang dari jenis manusia itu, yang menyerukan orang-orang agar jauh dari jalan kebenaran.

(Deni bin Mu'min, Arsitek Rumah Tangga)

Undang saya ke rumah/instansi anda, untuk pencerahan rumah tangga anda dkk.. GRATIS_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku