Selasa, 12 Mei 2015

Jangan Menuhankan Orang Tua

Jangan Jadikan ORANGTUA Sebagai TUHAN.

Contoh kasus;
1.Kata ortu jangan nikah dengan orang betawi. Dia menuruti betul apa kata ortunya, takut kualat kalau membantahnya. Padahal bisa jadi orang betawi itu sholih & sangat bertaqwa kpd Allah.
2.Kata ortu jangan ikut bisnis MLM. Dia menurut banget apa kata ortunya, sampai alergi dan sangat menjauhi MLM itu, bahkan melarang orang lain juga agar jangan ikut bisnis MLM. Padahal bisa jadi dalam bisnis MLM tertentu ada hal-hal yang lebih syar'i dibanding bisnis konvensional.
3.Ortunya "memaksa" agar ia masuk ke sekolah atau fakultas dan jurusan tertentu, supaya nanti jadi ini atau itu. Lalu ia menurutinya meskipun dengan terpaksa karena takut disebut anak durhaka.

Saudaraku, berbaktilah kepada ortu bukan karena mereka mengandungmu, melahirkanmu, menyusui & membesarkanmu. BUKAN karena itu, tetapi berbaktilah kepada ortu KARENA ini adalah perintah Allah. Kalau karena ingin balas jasa, yakinlah anda pasti tidak akan bisa membalas jasa ortumu.
Adapun larangan/perintah ortu jika tidak berlandaskan alquran & hadits, maka anda tidak berdosa apabila tidak menurutinya. Ucapkanlah perkataan yang baik & lembut dalam menolak permintaannya, dalam memperbaiki kesalahannya.

Dan jika anda sudah menjadi ortu, jadilah ortu yang dicintai dan dihormati oleh anak-anak anda, bukan ditakuti oleh anak-anak anda. Bagaimana caranya? Belajarlah, anda hanya akan mengetahui caranya dengan belajar. Silakan simak ayat-ayat berikut ini: QS.6:151 dan QS.31:14-15

(Deni bin Mu'min, Arsitek Rumah Tangga)
Undang saya ke rumah/komunitas anda, untuk pencerahan rumah tangga anda dkk.. GRATIS._

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku