Jumat, 22 Mei 2015

Penyakit Persaudaraan


Penyakit perusak persaudaraan sesama muslim, dua yang sering dijangkit sebagian besar kaum muslimin adalah:

1.Dengki = tidak senang saudaranya mendapat karunia (rezeki) yang lebih baik/lebih banyak dari dirinya. Sehingga hatinya menyimpan kebencian, ucapannya menyakitkan, dan perbuatannya mencelakai saudaranya. (Lihat QS 4:32)

2.Sombong = tidak senang saudaranya mempunyai ilmu yang lebih banyak dari dirinya. Sehingga dia menolak kebenaran ilmu atau merendahkan ilmu saudaranya itu. (Lihat QS 7:40)

Jika anda berhasil menghindari atau menyembuhkan penyakit itu dari dalam diri anda, maka saya menjamin persaudaraan anda dengan sesama muslim lainnya tidak akan terganggu. Meskipun anda mempunyai profesi yang sama, usaha perniagaan yang sama, gelar yang sama, atau tempat tinggal di lingkungan yang sama. Karena Allah berhak melapangkan karuniaNya kepada siapa saja yang Dia kehendaki, dan menyempitkannya kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Allah juga memberikan petunjuk ilmu-Nya kepada siapa saja yang Dia kehendaki, dan menyesatkan siapa saja yang Dia kehendaki. 

Cepat atau lambatnya keberhasilan sesuai dengan kesungguhan orang tersebut dalam menempuh jalan Allah, Tuhannya. Jika ia bersungguh-sungguh dalam usahanya, Allah akan tunjukkan jalan kesuksesannya. Jika ia bersungguh-sungguh dalam belajar (memperdalam ilmunya), Allah akan menjadikan ia alhi dalam bidang yang digelutinya itu. (Lihat QS 29:69)

Jadi, intinya saya mengajak kita sesama muslim agar jangan bermusuhan gara-gara dua penyakit itu. Segera sembuhkan diri anda jika anda memiliki penyakit itu dalam diri anda.

(Deni bin Mu'min, Arsitek Rumah Tangga)
Saya bersedia diundang ke rumah/instansi anda, untuk pencerahan rumah tangga anda dkk.. GRATIS._

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku