Selasa, 12 Mei 2015

Loyalitas

Akar dari LOYALITAS adalah CINTA
Perlu anda ketahui:
1.Orang yang mencintai itu akan mendatangi/mengajukan diri dengan kesadaran sendiri, tanpa paksaan siapapun. Sebagaimana calon suami anda dulu yang mendatangi anda, atau calon istri anda yang dulu mengajukan diri untuk menjadi pasangan anda. Landasan ia melakukan itu adalah karena cinta.

2.Pasangan anda akan tetap setia/loyal kepada anda selama anda mencintainya dan anda dicintai olehnya. Itu artinya anda harus dapat memelihara cintanya itu dengan memberikan pelayanan yang terbaik, berikan solusi atas permasalahannya, temani penderitannya, berikan hak-haknya, ciptakanlah kenyamanannya bersama anda. Inti dari memelihara cinta ini adalah dengan memenuhi kebutuhan biologis dan psikologisnya.

Makna analogi:
Jika anda menjadi pemilik sebuah usaha atau pemimpin sebuah lembaga/instansi, tentu sangat menginginkan para karyawan atau orang-orang yang anda pimpin mempunyai loyalitas yang tinggi.
Karna akar dari loyalitas adalah cinta, maka ada 2 tahap membangun loyalitas itu..

1.Sebelum seorang calon karyawan atau calon anggota baru itu bergabung di perusahaan/instansi anda, anda perlu menguji dahulu kecintaannya terhadap profesi dan tugas yang akan dijalankannya. Ujilah dengan pertanyaan lisan yang mengangkat studi kasus di dalamnya. Kemudian, tanyakan juga visi-misi hidupnya ke depan. Dari situ akan tercermin tentang kecintaannya terhadap bidang yang akan ditekuninya di tempat anda.

2.Setelah karyawan/anggota baru itu bergabung dengan perusahaan/instansi anda, rawatlah dan tumbuhkanlah selalu rasa cintanya dengan kenyamanan hati dan kenyamanan raganya. Kenyamanan hati mereka dapat timbul dari perkataan dan perbuatan positif anda, rasa simpati dan empati yang anda berikan kepada mereka, dll. Kenyamanan raga dapat diperoleh dengan memenuhi kebutuhan fisiknya (makan, askes, dan fasilitas kerja).

Selamat berjuang membangun loyalitas, saudara-saudariku..

(Deni bin Mu'min, Arsitek Rumah Tangga)
Undang saya ke rumah/instansi anda, untuk pencerahan rumah tangga anda dkk.. GRATIS_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabatku